Thursday, November 3, 2011

Akhirnya Yang Dinanti Datang juga....

Akhirnyaaaaa....tepat tanggal 27 Juni 2011 my lil angel "nongol" juga. Well sebenernya emang udah tau lah bakalan lahir di tanggal itu juga, secara gw ngelahirin pake SC. Namanya "Arthur Ganesha Ardiansyah", papanya cuma nyumbang nama terakhir doang. Nama panggilannya "AGA", awalnya sih dipanggil Arthur, cuma karena bokap gw merasa kalau itu terlalu bernuansa kebarat-baratan...jadilah inisial nama panjangnya gw jadiin nama panggilan.

hallo World...

It's a looooong way to go deh sampe gw punya si jagoan satu ini. 
Setelah lebih dari setahun dengan melewati cucuran air mata, pada tanggal 1 Desember 2010 gw positif hamil. Diumur kandungan yang belum nyampe 4 bulan, gw udah flek 2 kali sampe harus bedrest dirumah plus mual dan muntah yang gak ketulungan...hadaaaahhh bahakan gw pernah muntahin supir blue bird (maapppp ya pak). Diatas 4 bulan udah agak lumayan nyantai dan lumayan doyan makan. Makanya bisa ikut ujian BSMR level 1 dan 2 tanpa harus mengulang. Berita buruk mulai datang pas minggu ke 32, kenaikan berat badan si janin tidak sesuai harapan karena plasenta gw mulai pengapuran. Setelah treatment selama 2 minggu dengan makan segila-gilanya ditambah dengan minum antioksidan, vit C dan vit E ternyata kenaikannya juga masih dibawah rata-rata. 
Akhirnya di Senin jam 10 pagi tanggal 27 Juni 2011 dengan didampingi oleh Dery si papa to be dan nyokap, dokter bilang supaya bayi gw dikeluarin ajah karena kalo dibiarkan didalam malah akan membahayakan. Well sebenernya dokter kasih waktu sampai hari Rabu, tapi gw putuskan untuk ambil tindakan saat itu juga, gw gak mau ambil risiko. Jam 1 siang gw dah dibawa ke ruang operasi dan tepat 15 menit kemudian....jeng jeng....keluar juga si Aga. Tapi kenapa Aga gak kunjung dibawa ke gw ya pas dokter lagi jahit perut gw? Ternyata dia mesti masuk NICU karena pas lahir kesulitan bernapas, menurut dokter itu wajar buat bayi prematur dan kecil (beratnya cuma 2040 gram). Hari-hari gw di rumah sakit sangat tersiksa karena gw cuma bisa liat Aga di perinatologi. Aga baru bisa dibawa pulang sehari setelah gw pulang.

Lagi Ngeliat Aga di inkubator



Aga pas keluar RS

But well.....yang penting jagoan kecil gw dah lahir dan dah bisa dibawa pulang....mommy loves u sooooo much

No comments:

Post a Comment